Shapeshifter


Copy Paste Lebih Mudah

Perlu mencopy-paste item dengan waktu yang cepat dan tidak harus satu persatu. Mungkin kamu akan membutuhkan Clipboard managers yang satu ini. Jika pada windows clipboard biasanya kamu hanya bisa mengkopy-paste satu item saja, dan kamu harus mengulangi mengklik mouse untuk menggcopy-paste item yang lainnya. Kali ini kamu tidak perlu melakukan hal itu lagi, karena kini kamu bisa melakukan copy dan paste item dengan beberapa klik saja tanpa mengulanginya untuk mengcopy dan paste item yang lainnya.

Flamefusion adalah sebuah perusahaan pengembang yang telah merilis Shapeshifter ke versi beta. Shapeshifter adalah sebuah program yang bisa kamu gunakan untuk mengcopy dan paste beberapa item sekaligus, jadi kamu tidak perlu berpindah-pindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya hanya untuk mengopy-paste satu persatu item. Dengan menggunkan software ini kamu akan menghemat gerakan mouse antar aplikasi. Selain kegunaan itu kamu juga akan mendapatkan akses history yang bisa kamu gunakan untuk mengakses sebelum mengcopy item.

Program ini akan memonitor setiap aktifitas copy dan paste pada sistemmu. Tidak ada perbedaan proses copy ke clipboard antara program ini dengan proses yang dilakukan oleh windows. Hanya saja bedanya jika kamu menggunakan program ini, saat kamu menekan Ctrl+V maka akan terlihat menu pop up pada layar monitormu yang melihatkan semua set data yang sudah kamu copy sebelumnya ke clipboard selama sesi.

Setiap item yang sudah kamu copy tersebut akan didaftar dengan menggnakan icon atau thumbnail, terdapat nama atau konten, dan lokasi dimana kamu mengcopy item tersebut. Selama kamu masih menekan Ctrl+V kamu bisa memilih item mana yang akan kamu paste dengan mengarahkan mousemu langsung ke itemnya ataupun dengan mengarahkan tombol cursor yang ada pada keyboard. Setelah kamu memilih itemnya maka klik kiri untuk mem-paste-nya pada window yang sedang aktif.

Download Shapeshifter

Tidak ada masalah yang ditimbulkan saat program ini, proses copy dan paste tetap berjalan tanpa masalah, namun karena ini masih dalam versi Beta mungkin history dari proses copy paste sering tidak muncul. Yang harus kamu ingat bahwa Shapeshifter ini membutuhkan Microsoft Net Framework 4.0. Shapeshifter ini sangat mudah digunakan, kamu tidak perlu mempelajari perintah-perintahnya ataupun mengkonfigurasikan clipboard secara ekstensif terlebih dahulu.

Sumber : pusatgratis

Tinggalkan komentar