TorChat : Ngobrol Apapun Kapanpun dan Dimanapun Tanpa Ada Seorangpun yang Tahu!


Biasanya kita kalau chatting selalu menggunakan Skype atau Yahoo Messenger. Mungkin kamu juga sering menggunakan kedua Instant Messenger tersebut? Yup..memang kedua instant messenger tersebut sangat populer dan sangat nyaman untuk digunakan berchatting ria. Sayangnya, kedua aplikasi tersebut tidak memberikan perlindungan privasi yang sangat kuat bagi penggunanya. Jadi kalau kamu ingin chatting dengan obrolan yang sungguh teramat sangat rahasia sekali dan tidak ingin diketahui orang (wheeew!).

TorChat? Namanya asing banget..Apa sih itu?

Torchat adalah aplikasi instant messenger yang memberikan anonymity kuat bagi setiap penggunanya. TorChat dibuat berdasarkan layanan Tor yang mampu mencegah orang lain mentracking lokasi kamu. Isi chatting kamu di TorChat juga dienkripsi penuh sehingga orang lain tidak akan bisa mencuri data obrolan kamu.

Singkat cerita, ada 2 manfaat utama yang bisa kamu dapatkan ketika chatting menggunakan TorChat :

  • Chatting tanpa perlu takut obrolan kamu disadap orang lain
  • Chatting tanpa perlu takut lokasi kamu ditracking orang lain

Aman banget gak tuh??😀

Dengan kemampuannya tersebut, TorChat bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin ngobrol tentang tema apapun yang super rahasia tanpa takut identitas kamu ketahuan.

Download TorChat secara Gratis

TorChat bisa digunakan di Windows maupun Linux. Kamu bisa mendownloadnya di link berikut ini

Halaman Download TorChat

https://github.com/prof7bit/TorChat/downloads

Link Direct Download TorChat 0.9.9.551 (Windows)

https://github.com/downloads/prof7bit/TorChat/torchat-windows-0.9.9.551.zip

Cara menggunakan TorChat di Windows

Nah buat kamu yang menggunakan Windows, berikut ini PG berikan cara untuk menggunakan TorChat.

  • Download TorChat di link yang udah PG berikan tadi.
  • Ekstrak TorChat dan jalankan torchat.exe yang ada di folder bin
  • Kamu akan dapet ID dengan nama *KodeID*(myself). Nah *KodeID* itulah yang nanti kamu berikan ke temen kamu untuk di add. Kamu juga bisa add *KodeID* temen kamu ke TorChatmu.

  • TorChat siap digunakan ketika logo ID kamu berwarna hijau (available). Terkadang perlu beberapa menit – bisa cepat bisa lambat – agar ID kamu bisa available dan siap digunakan.
  • Ketika ID kamu dan teman kamu sudah sama-sama hijau, kamu bisa langsung chat dengan mereka secara aman.

Hal yang paling penting ketika menggunakan TorChat adalah, jangan sampai ada orang lain yang mengetahui file buddy-list.txt di folder TorChat kamu. Karena disitu ada detail *kodeID* kamu dan teman-teman kamu. Kemanapun kamu ingin menggunakan TorChat, copy keseluruhan file termasuk buddy-list.txt. Jika tidak, TorChat kamu akan kosong lagi seperti baru.

Kamu juga bisa terus berganti-ganti ID dengan cara menggunakan file TorChat yang masih Fresh setiap ingin mendapatkan ID baru.

TorChat membuat penggunanya tidak bisa ditracking, baik secara lokasi maupun isi dari percakapannya. Semoga bermanfaat ya. Ingat..jangan disalahgunakan lho..hehe ^^

Sumber : pusatgratis

One thought on “TorChat : Ngobrol Apapun Kapanpun dan Dimanapun Tanpa Ada Seorangpun yang Tahu!

  1. Ping-balik: KUMPULAN SOFTWARE & APLIKASI KOMPUTER « OBAR46

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s